0
Dikirim pada 24 Desember 2013 di Ridho Ficardo

Ridho Ficardo merupakan salah seorang bakal calon gubernur Bandar Lampung pada periode tahun mendatang yang mempunyai jiwa kepemimpinan sangat tegas. Sosok pendiriannya yang merakyat tak heran semua masyarakat mengaguminya. Dengan memiliki penghargaan yang banyak sehingga sangat pantas untuk dapat diterimanya. Kecintaan terhadap masyarakat yang begitu akurat,  membawa wilayah Kota Bandar Lampung telah menjadi sejahtera. Tutur jiwa seorang pemimpin dan menyayangi terhadap masyarakat menjadi salah satu kewajiban dimatanya.

Muhammad Ridho Ficardo Lahir di Bandar Lampung dari keturunan ayah dan ibu yang memiliki latar belakang budaya yang berbeda,  dimana sejak usia dini diberikan pendidikan yang bermoral dengan budaya jawa. Keutamaan yang diberikannya adalah menjadi orang yang bersikap tegas,   memiliki jiwa keperibadian serta menciptakan kebanggaan bagi keluarga maupun masyarakat. Disamping itu ayah yang berdarah Tulungangung selalu memberikan insprirasi kepadanya tentang jiwa seorang pemimpin,  mengayomi santuan kepada masyarakat dan mengajarkan menghormati antar sesama. Karena waktu itu pernah merasakan menjadi seorang pemimpin pada saat bekerja di salah satu perusahaan ternama.


Selain dididik oleh ayahnya, Muhammad Ridho Ficardo diberikan pula pengetahuan oleh ibunya,  dengan mengajarkan tata cara dalam pergaulan,  berbicara sopan santun dan memberikan kasih sayang pada semua orang. Karena ibunya adalah seorang putri yang kaya serta keturunan tokoh adat Lampung yang mempunyai ciri khas kesopanan. Dari pengetahuan yang telah diberikan oleh ayah dan ibunya,  kini Ridho Ficardo telah menjadi salah seorang berguna bagi masyarakat yang menciptakan kerukunan,  menginspsirasi keadaan budaya dan menjadi seorang jiwa pemimpin yang tegas tanpa menggantungkan orang lain.


Hasil yang di didik oleh kedua orang tuanya,  masa pertumbuahan anak telah menciptakan hasil yang positif dengan mendapatkan prestasi yang lebih baik dalam segala kejuaraan seperti Kepala Pemerintahan Putera Perkemahan Wirakarya Nasional Sulawesi Tenggara (2000),  Ketua Dewan Adat Agung,  Anggota Tim Keamanan dan Keselamatan Raimuna Nasional Prambanan Yogyakarta dan lebih banyak lagi yang diraihnya. Sehingga banyak orang yang mengaguminya dengan prestasinya yang diraih serta kecerdasaran dalam segala bidang,  membuat keluarganya bahagia terutama dirinya.



Dikirim pada 24 Desember 2013 di Ridho Ficardo
comments powered by Disqus


connect with ABATASA